Pasti tidak nyangka, 7 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia!

Sadar tidak Anda berpikir guys, jika selama industri smartphone yang sama ini didominasi oleh merek-merek asing seperti Xiaomi Cina, Korea Selatan Samsung dan Apple of America. Tapi ternyata, ada juga tahu merek smartphone lokal negara yang juga ada malang melintang pasar. Apa smartphone lokal merek negara yang sejauh ini telah malang melintang pasar dan sebenarnya cukup eksis? Mari kita lihat secara langsung dalam daftar berikut.

Jangan tahunya yang sama Xiaomi Apple hanya!

Pasti tidak nyangka, 7 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia!
Pasti tidak nyangka, 7 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia!

Pasti tidak nyangka, 7 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia!

1. Evercoss

Perusahaan sebelumnya dikenal sebagai Palang Ponsel ini adalah salah satu produsen smartphone dari Indonesia yang cukup eksis (setidaknya di pasar Indonesia). Menargetkan menengah ke bawah, perusahaan mulai membangun pada tahun 2008 di Jakarta banyak manufaktur ponsel, tablet dan smartphone dengan harga murah.

Beberapa produk yang dibuat oleh produsen smartphone adalah Pemenang Evercoss Series dan Evercoss Tinggikan Series. Fyi, tidak semua produk dari produsen ini dibuat di Indonesia! Beberapa komponen perangkat keras yang masih menggunakan produk dari China dan Jerman.

2. Mito Mobile

Ketika datang ke perusahaan telepon lokal, maka nama pemenang Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia tidak akan diabaikan. Pasalnya, produsen yang berbasis di Jakarta memang salah satu produsen ponsel pertama dan tertua di Indonesia.

Produsen yang didirikan sejak tahun 2006 dikenal untuk ponsel dan smartphone mobile untuk kelas menengah ke bawah. Salah satu produk smartphone paling populer dari salah satu produsen adalah Mito A30 Fantasy Catatan harga di kisaran 1,5 juta.

3. Himax

Produsen yang didirikan pada Oktober 2012 ini adalah salah satu perusahaan lokal yang berhasil menghasilkan smartphone berkualitas Homeland dengan harga yang terjangkau. Himax sebenarnya pemilik asli adalah tim Jepang sering memproduksi ponsel keren dengan menawan fitur yang diklaim tidak kalah bila dibandingkan dengan merek Asia lainnya seperti Xiaomi dan Asus.

Salah satu smartphone paling keren yang pernah diproduksi oleh Himax adalah Himax Polimer dan juga Himax Pure S.

4. Advan

Advan adalah perusahaan elektronik dari Indonesia juga sering menghasilkan smartphone. Yang satu ini mulai perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 di Jakarta dan fokus pada memproduksi beberapa barang-barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G dan tablet.

Salah satu keuntungan dari smartphone advan buatan ini adalah harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi yang sudah benar-benar keren. smartphone produk adalah yang paling populer Advan Advan G1, Advan i5 dan tablet T3H yang terlihat sekilas seperti iPad.

5. Polytron

Sejak 1970-an, Polytron telah dikenal sebagai produsen elektronik terkemuka dari Indonesia. Pabrik itu didirikan pada tanggal 18 Mei 1975 di Kudus ini menghasilkan banyak barang elektronik untuk masyarakat Indonesia, salah satunya adalah smartphone.

Keuntungan dari smartphone Polytron buatan adalah salah satunya karena harganya yang terjangkau, tetapi spesifikasi mereka sangat memadai. Satu, produk ini smarpthone terbaik Polytron P520 ditujukan untuk kelas menengah ke atas.

6. Zyrex

Awalnya, perusahaan memproduksi satu komputer saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan yang didirikan pada tahun 1996 juga menghasilkan smartphone.

Satu keuntungan dari smartphone membuat Zyrex adalah spesifikasi cukup sengit dan harga sangat terjangkau. Beberapa smartphone Zyrex diproduksi adalah ZA 977 dan SA-7321 tablet.

7. Digicoop oleh ITB

Smartphone satu ini adalah ponsel terbaru secara lokal. Digicoop dibuat langsung oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan diklaim telah membawa konten lokal (local content) seperti yang direkomendasikan oleh Departemen Komunikasi dan Informasi.

Smartphone ini dilaporkan telah membawa konektivitas 4G dan harga hanya 1,2 juta rupiah. Smartphone ini kabarnya sudah membawa 1GB RAM, 8GB ROM, 5MP dan kamera 2MP, dan 1.800mAh baterai.

Itulah tujuh merek smartphone yang ternyata dibuat oleh produsen lokal di Indonesia. Ingin membeli produk dalam negeri ini tidak?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *